Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turun Signifikan, Saham Trade Maritime Disuspensi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspend) saham PT Trade Maritime Tbk (TRAM) yang merupakan perusahaan di bidang transportasi laut ini pada perdagangan tanggal 26 November 2014.

Hal ini dikarenakan terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan pada saham TRAM sebesar Rp 1.260 atau 68,29% dari harga penutupan tanggal 5 Juni 2014 sebesar Rp 1.845 menjadi Rp 585 pada tanggal 25 November 2014.

"Ini kami lakukan dalam rangka cooling down pada perdagangan tanggal 26 November 2014," kata PH Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Zakky Ghufron dalam keterbukaan informasi BEI di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurut Zakky, penghentian sementara saham TRAM tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham TRAM.

"Pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan," terangnya.

Tercatat, pada penutupan pasar pada hari Selasa (25/11/2014) saham TRAM berada di posisi Rp 780 per saham. Pada pembukaan perdagangan hari ini saham TRAM turun 195 poin atau 25% menjadi Rp 585 per saham.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: