Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Susi Sebut Tidak akan Bantu Nelayan Bengkulu, Kenapa?

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menegaskan pemerintah pusat tidak akan memberikan program bantuan untuk nelayan di Provinsi Bengkulu jika di daerah tersebut masih ada kapal trawl yang beroperasi.

"Kapal trawl mana? Kalau masih ada trawl, kami tidak akan berikan bantuan. Sita jaringnya! Pemerintah harus kerja. Kami akan tarik seluruh bantuan kalau masih ada trawl," kata Susi di Bengkulu, Rabu (26/11/2014).

Menteri Susi mengatakan pemerintah harus serius menindak kapal trawl yang ada di Provinsi Bengkulu karena kapal tersebut merugikan masyarakat nelayan setempat. "Saya baca berita. (Presiden) Jokowi ke Bengkulu, kapal trawl menghilang. Kalau masih ada, susah membina nelayan," kata dia.

Menurut Menteri KP, pihaknya akan memberikan bantuan untuk lima kelompok nelayan jika Pemerintah Provinsi Bengkulu menyanggupi syarat yang ia berikan.

"Mesin es juga akan kami kasih, tapi harus janji (tidak ada kapal trawl). Kalau masih ada (kapal trawl), semua akan kami tarik kembali," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: