Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadin Kucurkan Pinjaman Modal Kerja UKM Bengkulu

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melalui lembaga pembiayaannya, yaitu Palapa Nusantara Berdikari, merealisasikan bantuan pinjaman modal kerja kepada UKM Bengkulu yang sudah berorientasi ekspor, yakni PT Bengkulu Lestari sebesar Rp 500 juta.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslani mengatakan kebijakan Kadin ini sejalan dengan misi Kadin untuk mengembangkan potensi usaha daerah melalui dukungan dari sisi akses pembiayaan. "PT Bengkulu Lestari sudah banyak mengekspor jahe gajah ke Jepang," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Lebih lanjut, Roeslani mengatakan bahwa di tengah situasi perekonomian nasional yang sedang melambat maka kontribusi UKM sangat penting bagi penguatan ekonomi Indonesia.

"Kontribusi UKM bagi penguatan ekonomi daerah sangat besar sehingga semua pihak harus melakukan upaya-upaya penguatan UKM agar bisa meningkatkan produktivitas dan lebih berdaya saing," tambahnya.

Sebelumnya, Kadin juga telah mengucurkan pinjaman modal di daerah-daerah lainnya seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan akan memberikan dana pinjaman di daerah-daerah lainnya di Indonesia. Kadin menargetkan realisasi kucuran pinjaman hingga Rp 100 miliar hingga tahun 2015.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: