Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SHARP Luncurkan Dolphinwave Series Berkapasitas 10 Kg

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) kembali melakukan trobosan dengan menciptakan beragam inovasi seiring dengan meningkatnya permintaan pasar akan mesin cuci dua tabung berkapasitas besar, SEID meluncurkan lini terbaru dari salah satu produk unggulannya, Dolphinwave Series, kapasitas cuci 10 kilogram.

Fumihiro Irie selaku Presiden Direktur SEID  menjelaskan, konsumen untuk produk mesin cuci dua tabung (Twin Tub) berkapasitas di atas 8 kilogram terus tumbuh dibandingkan tahun lalu, sedangkan minat konsumen untuk mesin cuci berkapasitas kecil cenderung melemah. Di bulan September tahun ini kontribusi mesin cuci dua tabung naik 2,8 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu, sementara kontribusi mesin cuci berkapasitas 8 dan 9 kilogram naik sekitar 2 persen. Tumbuhnya angka ini turut berkontribusi pada meningkatnya market share mesin cuci dua tabung milik SHARP dari 22,8 persen di tahun 2013 menjadi 25,2 persen di tahun 2014 hingga mampu mempertahankan posisi SHARP sebagai market leader nomor satu untuk produk mesin cuci dua tabung.

"Mengamati kondisi ini, dalam waktu dekat SHARP memproyeksikan adanya pergeseran tren konsumen ke mesin cuci dua tabung dengan kapasitas besar, dan pasar 10 kilogram akan menjadi sangat potensial ke depan,” ungkap Fumihiro Irie selaku Presiden Direktur SEID pada acara peluncuran lini produk terbaru mesin cuci 10 kilogram Dolphinwave Series (ES-T1090) di Jakarta, Rabu (26/10).

Dengan kapasitas yang besar, lini terbaru dari Dolphinwave Series ini mampu mengakomodasi cucian sekeluarga yang banyak dan bahkan berukuran besar, mulai dari handuk, selimut, sprei, hingga bed cover dan tirai. Besarnya kapasitas ini juga akan menguntungkan pengguna karena waktu mencuci menjadi lebih efisien, sebab pada umumnya keluarga di Indonesia yang memiliki empat orang anggota akan menghasilkan pakaian kotor sebanyak 12-14 kilogram dalam seminggu, dengan mesin cuci berkapasitas 7 atau 8 kilogram, dibutuhkan sekitar 3-4 kali proses pencucian dalam seminggu untuk mencuci pakaian kotor seluruh keluarga. Namun dengan mesin cuci 10 kilogram, pengguna hanya perlu mencuci 1-2 kali dalam seminggu.

”Dengan pola mencuci yang lebih efisien ini, maka kebutuhan air dan listrik konsumen pun dapat dihemat pula. Dari hasil simulasi SHARP Corp Jepang, dalam setahun konsumen bisa menghemat penggunaan air s/d 17% dan menghemat pemakaian listrik s/d 32%. Ditambah lagi dengan konsumsi listrik model ini yang sangat hemat, untuk proses cuci hanya 275 Watt dan pengeringan 110 Watt. Lebih rendah dibandingkan dengan model yang sama di merek lain. Beragam keunggulan ini membuat kami optimis, produk ini dapat terjual hingga sekitar 5.000 unit per bulan dan berkontribusi sebesar 6-7 persen dari keseluruhan penjualan mesin cuci dua tabung SHARP yang kami targetkan akan mencapai 80.000 unit/bulan. Harapannya, model ini dapat meningkatkan market share mesin cuci dua tabung kami di angka 27,5 persen,” kata Herdiana Anita Pisceria selaku General Manager Product Planning Division SEID.

 

 

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: