Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kisruh E-KTP di Pusat, Ahok Tetap Layani Warga Jakarta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kisruh proyek e-KTP belum juga selesai. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah saat ini tengah menghentikan pembuatan e-KTP sebab banyak masalah yang belum terselesaikan di balik proyek tersebut.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku masih menggunakan KTP yang lama dan bersikap santai atas masalah tersebut. "Saya juga masih (pakai) KTP lama. Tidak mau susah," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, saat ini kebutuhan masyarakat untuk menggunakan KTP sangat besar. Oleh karenanya, meskipun proyek e-KTP dinilai oleh pemerintah pusat bermasalah, tetapi hal ini tidak menjadikan Pemprov DKI beralasan untuk tidak memproses pengajuan pembuatan KTP dari warga.

"Bukan, kita dari dulu sudah punya KTP. Sekarang kalau kita tunggu e-KTP tidak tercetak, orang butuh KTP bagaimana? Cetak yang versi lama. Kita sudah online kok. Sekarang bagaimana kamu tidak ada KTP nih? Kamu ada urusan terus menunggu e-KTP tidak keluar. Bagaimana caranya? Ya kita cetakkan sudah. Bukan berarti kita mau bikin KTP sendiri, tidak. Cuma untuk yang butuh KTP pasti kita cetakkan. Kita tawarkan menunggu e-KTP versi mendagri atau kita cetakkan?" tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: