Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setya Novanto: DPR Sekarang Seperti Parlemen Modern

Warta Ekonomi -

WE Online - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan kondisi lembaga legislatif yang dipimpinnya seperti parlemen modern, karena kegiatannya mudah diakses masyarakat.

"Saya selalu mengistilahkan DPR sekarang seperti parlemen modern, yang kerja wakil rakyat mudah diakses. Apa yang dilakukan di DPR, seperti rapat dapat diketahui publik," kata Setya di Gedung Nusantara II DPR, Rabu.

Dia mengatakan keterbukaan DPR didukung dengan teknologi informasi yang canggih. DPR sekarang memiliki TV Parlemen, majalah, youtube dan website.

"Kegiatan DPR juga dapat diakses melalui jejaring sosial. Jadi kesibukan anggota DPR dalam menjalankan tugas diketahui rakyat," tuturnya.

Setya mengemukakan proses dalam mengambil kebijakan juga tidak ditutup-tutupi. Masyarakat dapat mengetahui mulai dari pembahasan hingga pengambilan keputusan.

"Kebijakan yang diputuskan DPR juga dapat diketahui dalam waktu cepat karena dipublikasikan. Semua yang dikerjakan menghasilkan keputusan aktual, dan untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Semua itu mudah diakses.

Menurut dia keterbukaan informasi itu memacu anggota DPR untuk dapat bekerja maksimal. DPR juga mendorong mitra kerjanya, seperti pihak eksekutif dan yudikatif untuk bekerja sesuai keinginan rakyat.

"Keterlibatan media massa dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat juga sangat besar. Itu sebagai bentuk pengawasan yang berguna untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.(Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: