Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Ancam Pecat Aparat Pemerintah Terima Suap

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan akan memecat aparat pemerintah yang terbukti menerima suap.

"Saya mau pecatin lagi PNS DKI yang terbukti minta 'sogok' dan menerima suap," kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Ia mengatakan tidak segan untuk memberhentikan aparatnya yang melanggar aturan karena jika dibiarkan akan memberikan efek tidak baik bagi pemerintahan terutama dalam hal pelayanan.

Ahok menambahkan jika ada warga DKI Jakarta saat berurusan dipersulit apalagi diminta uang tambahan oleh oknum pemerintah maka masyarakat dapat melaporkan langsung kepadanya.

"Kalau dipersulit di kelurahan atau di manapun saat berurusan, tinggal sms pada saya, laporin sama saya, siapa oknumnya," katanya.

Namun, tambahnya, laporan tersebut harus disertai dengan bukti yang jelas, tepat dan akurat, misalnya dengan bukti rekaman percakapan atau dengan menunjukkan bukti lain yang bisa memperkuat laporannya.

"Ngomong pun bisa direkam, siapa yang ngomong kasih tau saya. Kalau staf biasa akan di turunkan golongannya, kalau dia terus bermain kita pindahkan atau kita akan pecat," tegasnya.

Ia mengatakan setelah upaya yang dilakukan untuk memberantas suap dan pungutan liar, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan tidak memberikan uang jika tidak sesuai dengan ketentuan.

"Warga juga jangan mau 'nyogok' lagi. Kalau mereka tetap memberikan uang ya susah. Kita maunya tidak ada lagi oknum wali kota, camat, lurah atau pun aparat lain yang minta persenan, setor menyetor," pungkasnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: