Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Enam Asosiasi Bisnis di Asia Tenggara Dorong Agenda Keberlanjutan

Warta Ekonomi -

WE Online, Singapura - Enam organisasi mitra dari Dewan Bisnis Dunia untuk Pembangunan Berkelanjutan (WBCSD) di Asia Tenggara setuju untuk bergabung serta mendorong pengembangan agenda keberlanjutan bisnis di Asia Tenggara.

Dengan keanggotaan gabungan lebih dari 200 perusahaan, mitra koalisi meluncurkan platform yang disebut Action 2020 di Asia Tenggara. Tujuannya adalah untuk menciptakan kondisi serta meningkatkan solusi bisnis guna membantu pemecahan masalah lingkungan dan sosial yang paling penting dari wilayah ini.

Presiden WBCSD Peter Bakker mengatakan bahwa sesuai platform WBCSD di mana Action2020 membutuhkan kerja sama dengan solusi berorientasi organisasi untuk meningkatkan kemitraan lokal dan meningkatkan implementasi solusi bisnis untuk dunia yang lebih berkelanjutan.

"Jaringan global memainkan peran penting dalam memajukan Action 2020 sebagai solusi bisnis dan koalisi Asia Tenggara WBCSD signifikan akan memberikan kontribusi untuk secara efektif menangani tantangan keberlanjutan di ASEAN," Kata Peter dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Hal ini akan berfungsi sebagai mitra dialog untuk berbagai pemangku kepentingan seperti Sekretariat ASEAN, pemerintah, lembaga, dan LSM lainnya untuk membantu perwujudan komunitas ASEAN yang secara bersamaan menyeimbangkan kelestarian lingkungan, kohesi sosial, dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu, hal ini digunakan untuk mengatasi tantangan-tantangan umum seperti perubahan iklim, polusi, lintas batas kabut, degradasi lingkungan, kesenjangan sosial, dan kekhawatiran tentang makanan, air dan energi.

Dengan bekerja sama dan menetapkan agenda keberlanjutan umum, tindakan perusahaan bisa lebih baik dan lebih fokus sehingga dampak positif yang nyata dapat dicapai. Pada saat yang sama mampu menciptakan peluang bisnis baru dan membawa keunggulan kompetitif untuk perusahaan yang paling inovatif dan bertanggung jawab.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: