Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Janji Menteri Susi pada Nelayan Bengkulu

Warta Ekonomi -

WE Online, Bengkulu - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menjanjikan 10 mesin pembuat balok es untuk para nelayan di Provinsi Bengkulu.

"Saya janji akan beri 10 mesin pembuat es dengan kapasitas 1,5 ton beserta gensetnya," katanya di Bengkulu, Rabu (26/11/2014).

Dia mengatakan bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang masyarakat nelayan untuk meningkatkan produktivitas hasil tangkapan. Dengan ketersediaan balok es yang cukup, menurutnya, hasil tangkapan nelayan tetap bisa dipertahankan kesegarannya hingga sampai ke tempat pelanggan ikan.

"Kalau persediaan es tidak mencukupi bagaimana nelayan bisa menangkap ikan lebih jauh (di perairan mengarah samudra Hindia)?" katanya.

Ia mengatakan keterbatasan jangkauan nelayan tradisional mengakibatkan nelayan asing memanfaatkan kondisi tersebut untuk masuk ke perairan Indonesia.

"Selain itu, saya juga akan memberikan bantuan untuk lima kelompok nelayan per kelompok Rp 100 juta," ucapnya.

Akan tetapi, semua bantuan tersebut, kata Susi, tidak cuma-cuma karena ada persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh daerah itu.

"Saya baca berita Jokowi ke Bengkulu kapal trawl menghilang. Kalau masih ada, susah membina nelayan," kata dia.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI itu menegaskan pemerintah pusat tidak akan memberikan program bantuan untuk nelayan di Provinsi Bengkulu jika di daerah itu masih ada kapal trawl yang beroperasi.

"Kalau masih ada trawl, semua bantuan yang selama ini telah dikucurkan akan dihentikan dan rencana bantuan ini akan ditarik kembali," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: