Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rencana Pembangunan Sirkuit Internasional, Jakarta Bisa Gelar MotoGP dan F1

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan Jakarta harus mempunyai sirkuit bertaraf internasional. Prasetyo yang juga menjabat sebagai dewan penasehat Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengatakan rencana pembangunan sirkuit internasional telah dibahas bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Sekarang IMI DKI sedang berkoordinasi dengan Dinas Olah Raga dan Pemuda (Disorda) DKI untuk membuat track internasional," kata Prasetyo saat dihubungi di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Menurut Prasetyo, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga sudah mengetahui rencana ini. "Kemarin sudah ada titik temu antara gubernur dan IMI. Kebetulan saya juga penasehatnya IMI. Apalagi, kata Ahok waktu di acara KONI bilang daripada di bawah sutet dimanfaatkan daerah pemulung, kumuh," imbuh Prasetyo.

Prasetyo menambahkan bahwa sejauh ini realisasi pembangunan sirkuit bertaraf internasional di Jakarta masih menunggu keputusan dari Pemprov DKI. Ia belum memastikan kapan pemprov akan merealisasikan rencana tersebut.

"Secepatnyalah (realisasinya). Tinggal kita sediakan tempat saja. Akan jadi tahun berapa, ini Disorda hanya lagi cari tempat," pungkasnya.

Selain itu, politisi yang juga mantan pembalap nasional itu meyakinkan bahwa nantinya sirkuit internasional ini bisa menggelar turnamen besar berskala dunia, seperti MotoGP dan Formula 1.

"Percuma kalau cuma MotoGP, tapi harus F1. Nantinya, di sirkuit itu akan muncul bibit-bibit pembalap nasional," ujar Prasetyo.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: