Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Kawasan Industri, AKR Telah Investasikan Dana Rp 3 Triliun

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyatakan bahwa hingga Oktober 2014 telah menggunakan dana sebesar Rp 3 triliun untuk melakukan pengembangan proyek kawasan industri miliknya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama AKR Corporindo Haryanto Adikoesoemo saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Menurut Haryanto, dana tersebut digunakan untuk mengakuisisi lahan, biaya reklamasi, dan juga pembangunan infrastruktur pendukung. "Kami taksir hingga akhir tahun ini pengembangan kawasan industri terpadu tahap pertama tersebut akan menelan dana investasi mencapai Rp 3,5 triliun," katanya.

Pengembangan kawasan industri tersebut saat ini memiliki luas 800 ha. Hingga saat ini perseroan sudah berhasil untuk mengakuisisi lahan seluas lebih dari 1.000 ha. Dalam pengembangan kawasan industri ini perseroan tidak sendirian, melainkan bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III. "Nanti pembangunannya sendiri akan dikerjakan secara bertahap," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Keuangan PT AKR Corporindo Tbk Suresh Vembu menjelaskan bahwa pada tahap pertama pengembangan kawasan industri ini AKRA dan Pelindo III telah menyuntikkan dana sebesar Rp 1,9 triliun.

"Ada juga dana sebesar Rp 1,3 triliun dari fasilitas pinjaman yang sudah didapatkan sebelumnya dan sisanya akan menggunakan hasil penjualan lahan industri," ujarnya.

Selain kawasan industri, perseroan juga akan membangun dermaga sepanjang 250 meter dari total 6.700 meter dan pelabuhan seluas 85 ha.

"Pembangunan tahap pertama dimaksudkan agar tenant-tenant yang nantinya akan membeli lahan kami mudah untuk membangun pabrik atau proyek mereka karena dengan spesifikasi tersebut kapal-kapal besar untuk mengangkut material sudah dapat bersandar," tambah Suresh.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: