Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jual Kawasan Industri, Penjualan AKR Corporindo Capai US$ 36 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) sepanjang tahun ini telah berhasil dalam menjual lahan seluas 20 hektar are (ha) pada proyek kawasan industri tahap pertama yang digarap bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Keuangan PT AKR Corporindo Tbk Suresh Vembu saat ditemui di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

"Kami sudah berhasil menjual lahan seluas 20 ha dengan harga jual rata-rata berkisar di angka US$ 150 sampai US$ 180 per meter persegi," katanya.

Artinya, perseroan telah membukukan dana hasil penjualan sebesar US$ 30-36 juta hingga saat ini. Menurut Suresh, hasil penjualan lahan yang telah diperoleh perseroan hingga saat ini baru akan dibukukan sebagai pendapatan di tahun depan.

"Hasil penjualannya sendiri baru bisa dimasukkan tahun depan. Itu akan menambah jumlah pendapatan kita ke depannya," jelas Suresh.

Ia juga menjelaskan bahwa pada tahap pertama pengembangan kawasan industri ini AKRA dan Pelindo III telah menyuntikkan dana sebesar Rp 1,9 triliun. "Ada juga dana sebesar Rp 1,3 triliun dari fasilitas pinjaman yang sudah didapatkan sebelumnya dan sisanya akan menggunakan hasil penjualan lahan industri," ujarnya.

Selain kawasan industri, perseroan juga akan membangun dermaga sepanjang 250 meter dari total 6.700 meter dan pelabuhan seluas 85 ha.

"Pembangunan tahap pertama dimaksudkan agar tenant-tenant yang nantinya akan membeli lahan kami mudah untuk membangun pabrik atau proyek mereka karena dengan spesifikasi tersebut kapal-kapal besar untuk mengangkut material sudah dapat bersandar," tambah Suresh.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: