Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KMP-KIH Temui Kesepakatan, AKD Siap Dibentuk Pekan Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan pekan depan alat kelengkapan dewan (AKD) bisa segera dibentuk dan disahkan. Hal itu ditegaskan oleh politisi dari PDI Perjuangan itu usai bertemu dengan ketua Koalisi Merah Putih (KMP) DKI yang sekaligus Wakil Ketua DPRD M Taufik.

"Diketok di rapat pimpinan fraksi dan disahkan di rapat paripurna. Minggu depan selesai," kata Prasetyo saat dihubungi di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Keputusan ini dinilai oleh Prasetyo menggembirakan sebab dengan terbentuknya AKD maka para anggota dewan bisa segera bekerja. Ia mengungkapkan bahwa saat ini poin-poin yang tertuang dalam draft kesepakatan sudah disepakati bersama antara kedua belah pihak.

"Pembahasan sedang berjalan dan kita sedang buat draftnya dan telah memutuskan LO (laision officer)-nya Ferrial (Wakil Ketua DPRD DKI asal Fraksi Demokrat, Ferrial Sofyan)," katanya.

Untuk diketahui, tarik-menarik antara kubu KMP dan KIH di DPRD bergulir sejak polemik pelantikan Ahok menjadi Gubernur DKI. Hal itu juga berimbas pada molornya pembentukan AKD.

KIH beranggotakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Hanura. Sedangkan, KMP terdiri dari Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Demokrat, serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: