Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AKD DPRD DKI Masih Tunggu Lobi Tiga Partai ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Koalisi Merah Putih (KMP) DKI M Taufik membenarkan pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang mengatakan alat kelengkapan dewan (AKD) akan disahkan pekan depan.

"Tapi, rapat pimpinan dulu. Habis itu (pembentukan AKD) disahkan dalam rapat paripurna," kata dia di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Ketua DPD Gerindra Jakarta itu mengatakan rencananya rapat paripurna tersebut akan digelar pada 2 Desember mendatang. Kubu KMP pun tengah menggodok poin-poin kesepakatan pembagian kursi.

"Ini sudah 85 persen selesai karena masing-masing dapat kursi pimpinan. Tinggal di bawahnya, wakil ketua dan sekretaris (AKD)," imbuhnya.

Sementara Taufik menuturkan bahwa saat ini masih ada permasalahan yang belum selesai dibahas, yakni menyangkut permintaan posisi jabatan di AKD dari Partai Demokrat, Hanura, dan PPP.

"Ini sedang kita diskusikan karena musyawarah kan tidak bisa sekali. Yang sudah selesai kita pinggirkan, yang belum dilanjutkan," terangnya.

Ia menambahkan kursi ketua Komisi A hingga Komisi E nantinya akan diberikan secara proporsional kepada lima parpol peraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif (Pileg) 4 April silam, yakni PDI-P, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PPP.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: