Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Astra Aviva Life Resmi Ramaikan Industri Asuransi di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra Aviva Life (Astra Life) pada hari ini, Kamis (27/11/2014), resmi beroperasi dan meramaikan industri asuransi jiwa di Indonesia.

Peluncuran ini merupakan puncak dari serangkaian peristiwa penting yang telah terjadi sebelumnya diawali dengan penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat antara PT Astra International Tbk dan Aviva International Holdings Limited pada  tanggal 17 Januari 2014 lalu diikuti dengan penyelesaian transaksi pada tanggal 26 Mei 2014. Astra Life juga telah mendapatkan persetujuan izin usaha atas nama PT Astra Aviva Life dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 13 Agustus 2014.

Presiden Direktur Astra Aviva Life Phillip Willcock mengatakan ‎Astra Life berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mencintai hidup, menikmati hari ini, berani bermimpi, dan mewujudkan mimpinya.

"Astra Life tidak hanya menawarkan produk, tetapi juga memberikan value proposition yang kuat dan seimbang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pendekatan pemasaran yang bukan berdasarkan rasa takut atau kekhawatiran melainkan melalui pendekatan love life yang mendorong masyarakat Indonesia untuk mencintai hidup," ungkapnya saat peluncuran Astra Life di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Dia menambahkan Astra Life hadir tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan, namun juga melampaui harapan pelanggan dengan menawarkan sejumlah pilihan produk perlindungan dan investasi melalui berbagai jalur distribusi.

Terkait jalur distribusi, Phillip mengatakan jalur yang bakal digaet Astra Aviva Life adalah kemitraan dengan Permata Bank‎ dan agen-agen asuransi yang juga bakal dijadikan alternatif distribusi.

"Ini adalah peluang yang sangat besar bagi kami mendistribusikan layanan kami yang terbaik. Kemitraan dengan Permata Bank, kami juga akan memanfaatkan agen, jalur alternatif produk yang banyak ragamnya. Di Indonesia layanan dan produk kami banyak. Nanti kami akan multiproduk dan multidistribusi," katanya.

Sementara untuk potensi pertumbuhan, dia optimis Astra Life bakal berkembang besar karena pasar asuransi jiwa sangat menjanjikan di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari besarnya jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 245 juta, tingkat pertumbuhan kelas menengah yang sangat cepat, dan tingkat penetrasi pasar yang masih rendah di bawah 2%.

"Hal ini mendasari Astra Life untuk berkomitmen dalam berinvestasi dan membangun nilai jangka panjang yang signifikan untuk pelanggan, karyawan, dan seluruh pemangku kepentingan melalui produk dan layanan yang berkualitas, terpercaya, sesuai kebutuhan pelanggan, dan terjangkau," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: