Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Analis: Waspadai Pembalikan Arah IHSG

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencoba untuk bertahan di zona hijau, namun masih diperlukan dukungan untuk mempertahankan posisi IHSG. Jika laju bursa saham global masih dapat positif dan tidak dimanfaatkan untuk profit taking massif maka IHSG pun masih berkesempatan untuk kembali menguat. 

"Tampaknya angin segar masih mewarnai perdagangan saham di BEI, meskipun sempat terganggu dengan mulai adanya pergerakan negatif dari beberapa laju bursa saham Asia," kata analis Asosiasi Efek Indonesia (AAEI) Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Masih berlanjutnya nett buy investor asing turut menopang penguatan IHSG, meskipun terhambat dengan kembalinya rupiah terdepresiasi. Adapun transaksi asing kembali tercatat nett buy (dari net buy Rp 260,85 miliar menjadi net buy Rp 552,72 miliar).

Menurut Reza, pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 5.115-5.128 dan resisten 5.153-5.164. Separating lines dekati area upper bollinger band (UBB). MACD masih terbatas kenaikannya dengan histogram positif yang mendatar. RSI, Stochastic, dan William's %R masih tertahan kenaikannya, meski terbatas. Laju IHSG sempat menyentuh target resisten (5.141-5.148) dan berhasil dalam bertahan di atas kisaran area target support (5.095-5.100).

"Mulai tipisnya kenaikan memberikan ruang terbatas bagi IHSG untuk dapat bergerak naik secara signifikan. Tetap, mencermati sentimen yang ada dan waspadai potensi pembalikan arah (jika terjadi)," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: