Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Tidak akan Pecah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Nurul Arifin yakin partainya tidak akan terpecah meskipun terjadi kekisruhan di internal partai.

"Konflik ini mempersatukan kami. Yang penting Golkar tidak ingin dibuat seperti PPP dan semoga rakyat mendukung kami. Kami juga tidak ingin muncul Golkar perjuangan," kata Nurul di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Nurul mengatakan intervensi yang dilakukan beberapa pihak dan juga boikot yang dilakukan kader internal justru menggugah semangat ke-golkar-an tetap tumbuh. Hal itu, menurut dia, yang dirasakan di internal keluarga besar Golkar, pengurus, dan staf serta dukungan DPD I yang sudah berpihak kepada DPP Partai Golkar.

"Semangat kebersamaan itu juga diberikan oleh DPD II Golkar. Intervensi dan pemberontakan di internal justru menumbuhkan semangat kebersamaan yang kuat," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam ilmu politik terkadang konflik juga harus diciptakan untuk mengonsolidasikan partai dan dirinya percaya saat ini ada politik memecah-belah internal Golkar. Menurut dia, dirinya yakin para kader tetap berpegang pada konstitusi partai dan mendukung pelaksanaan Munas IX Golkar di Bali pada 30 November sampai 3 Desember 2014.

"Yang penting DPD I dan DPD II Golkar berada di pihak kami (DPP Golkar)," katanya.

Nurul mengatakan keenam calon ketua umum Partai Golkar telah diundang untuk hadir dalam Munas IX Golkar. Menurut dia, MS Hidayat dan Erlangga Hartanto sudah menyatakan kehadirannya dalam munas tersebut.

"Semoga para senior Golkar terketuk hatinya bahwa saat ini Golkar sedang diadu domba," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: