Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BKKBN dan UNFPA Luncurkan 'Laporan Situasi Kependudukan 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Negara berkembang dengan jumlah pemuda yang tinggi dapat menikmati pertumbuhan ekonomi yang luar biasa jika negara tersebut melakukan investasi serius di bidang pendidikan dan kesehatan generasi pemudanya serta melindungi hak-hak mereka.

Demikian salah satu simpulan Laporan Kependudukan Dunia 2014 yang dilakukan oleh Dana Kependudukan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Population Fund/UNFPA) bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang akan diluncurkan hari ini, Jumat (28/11/2014), di Jakarta.

Perwakilan UNFPA untuk Indonesia Jose Ferraris mengatakan bahwa setiap tahun UNFPA menyusun laporan kependudukan dunia (SWOP) dengan tema berbeda berdasarkan atas persoalan kependudukan yang muncul selama masa itu. Untuk tahun 2014, laporan situasi kependudukan dunia mengangkat tema Kekuatan 1,8 Miliar: Remaja, Pemuda, dan Transformasi Masa Depan.

Sementara itu, Kepala BKKBN Fasli Jalal mengatakan Indonesia memiliki jumlah besar pemuda yang bersemangat. Oleh karena itu, pemerintah merancang program yang membekali generasi muda dengan pendidikan dan keterampilan yang tepat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: