Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perusahaan Sekuritas Bidik Pasar Anak Muda

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Perusahaan sekuritas membidik pasar anak muda seiring dengan pengetahuan mereka yang semakin baik tentang pasar modal.

"Kami menganggap anak-anak muda saat ini cukup mengerti apa itu pasar modal. Selain itu, untuk bisa bertransaksi di pasar modal sekarang ini tidak perlu berinvestasi uang dalam jumlah banyak. Jadi, sesuai dengan kemampuan mereka," ujar Branch Manajer Panin Sekuritas Semarang Marwahyudi di Semarang, Kamis (27/11/2014).

Untuk terus menambah nasabah dari kalangan anak muda, saat ini pihaknya aktif berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi dalam rangka memberikan edukasi terkait pasar modal.

"Misi awal kami adalah generasi muda bisa mengerti apa itu pasar modal sehingga bisa berinvestasi dengan tepat," katanya.

Menurutnya, jika kalangan muda memiliki pola pikir jangka panjang maka akan memanfaatkan pasar modal sebagai alat untuk berinvestasi.

"Dengan investasi per bulan sebanyak Rp 100 ribu, hasilnya bisa dinikmati pada lima atau sepuluh tahun mendatang. Mereka bisa membelanjakan uang tersebut untuk membeli kendaraan, rumah, melanjutkan pendidikan, atau menjalankan ibadah," katanya.

Meski demikian, pihaknya mengakui bukan hal yang mudah mengajak masyarakat untuk bisa berinvestasi dengan tepat. Kondisi ini karena pengetahuan mereka yang masih minim terkait pasar modal, terutama bagi pekerja atau kalangan yang sudah berumur.

Mengenai kondisi tersebut, saat ini ada jenis saham yang bisa dicoba oleh nasabah baru, yaitu reksa dana. Dengan reksa dana tersebut, uang yang diinvestasikan nasabah dijalankan oleh fund manager.

Dalam hal ini fund manager atau trader adalah orang yang memahami betul kondisi pasar di pasar modal sehingga risiko investasi bisa diminimalisasi. Untuk saat ini, jumlah nasabah khusus reksa dana yang dimiliki Panin Sekuritas Cabang Semarang mencapai 500 orang.

"Dengan adanya program edukasi yang kami fokuskan pada kalangan muda ini, harapan kami jumlah nasabah dari Semarang dan sekitarnya bisa lebih banyak lagi," katanya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: