Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok: Saya Bukan Tidak Suka Boy Sadikin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan dirinya bukan tidak suka dengan sosok Boy Sadikin yang saat ini digadang-gadang oleh PDI Perjuangan untuk menempati posisi wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Menurutnya, ia lebih mencari wagub yang telah memiliki pengalaman dalam mengurus pemerintahan.

"Saya bukannya tidak suka sama dia (Boy Sadikin). Saya sama dia baik-baik saja. Kan, saya sudah kasih kriteria. Saya ingin kepala daerah yang teruji," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/11/2014).

"Saya selalu omong ini, teori Abraham Lincoln tentang uji karakter sejati seseorang kasih dia kekuasaan. Kalau kamu tidak pernah jadi pejabat kamu bisa omong apa saja hebat. Kalau sudah jadi pejabat di situ keliatan kamu korupsi tidak, KKN tidak, dari situ keliatan. Nah, dari yang keliatan dan tidak keliatan ini kamu pilih yang mana? Kalau yang sudah berkuasa kan tidak usah menebak-nebak. Kalau yang belum masih menebak-nebak," sambungnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga menceritakan bahwa dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kemarin, Ahok sudah mengonfirmasi kebenaran pengajuan Boy Sadikin sebagai wagub dari PDI Perjuangan.

"Kata Ibu Mega, 'tidak tuh'. Saya omong ke beliau, kalau soal wagub itu wewenang gubernur dan dia tahu. Dia orang yang taat konstitusi," lanjut Ahok.

Dalam pertemuan dengan pentolan partai banteng moncong putih itu, Ahok juga telah menyampaikan sejumlah nama yang cocok dengan gaya kepemimpinannya. Di depan Mega, ia menyebut tiga nama yang masuk pertimbangannya, yakni mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH, mantan Wali Kota Blitar Djarot Saiful Hidayat, dan Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Sarwo Handayani.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: