Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat! 100 Mobil Pejabat DKI akan Dilelang pada Desember Mendatang

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melelang 300 unit mobil dinas yang biasa digunakan oleh sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemprov. Rencananya, pada tahap awal 100 unit mobil akan dilelang terlebih dahulu pada bulan Desember (2014).

"(Sebanyak) 100 unit (mobil dinas) Desember ini kita lelang, tapi belum ketemu tanggalnya. Kita yang tentukan. Nanti termasuk mobil DPRD juga," kata Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Heru menuturkan sejumlah mobil yang akan dilelang saat ini berada di pool Pulo Mas, Jakarta Timur. Beberapa jenis mobil yang akan masuk daftar lelang di antaranya Toyota Innova, Toyota Corolla Altis, dan Toyota Kijang. Dia meyakinkan semua mobil dalam kondisi baik dan layak jalan.

Ia menambahkan pihaknya saat ini tengah menunggu SK dengan pertimbangan dari Badan Lelang Nasional untuk menilai harga satuan mobil. Sementara untuk peserta lelang, nantinya akan diinformasikan oleh pemprov dan untuk tata cara pendaftaran lelang akan diumumkan satu hari sebelum acara lelang. Ia menuturkan semua peserta harus melalui registrasi online.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan menghapus penyediaan mobil dinas bagi pejabat eselon II, III, dan IV. Sebagai kompensasinya, Basuki akan mengganti dengan uang transportasi yang akan disesuaikan dengan golongan pejabat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: