Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun Depan Astra Produksi 1,25 Juta Mobil

Warta Ekonomi -

WE Online, Bogor - PT Astra International Tbk (ASII) memprediksikan produksi mobil perseroan pada tahun 2015 hanya akan sebanyak 1,25 juta unit atau naik tipis dari produksi mobil di tahun ini yang sekitar 1,23 juta unit.

Menurut Chief Group Treasury and Investor Relations Astra International Iwan Hadiantoro, hal ini melihat kondisi pasar yang masih kurang kondusif untuk industri otomotif. "Strateginya kita akan perkuat industri komponennya. Manufakturnya kita tambah, lalu dealer (penjualan mobil) juga kita tambah setiap tahunnya 10-15 dealer. Jadi, kita tidak hanya jualan saja," katanya di Bogor, Jawa Barat, Jumat (28/11/2014).

Lebih lanjut, Iwan mengatakan bahwa pada tahun depan perusahaan pesimis pasar otomotif akan membaik. Ini disebabkan adanya desas-desus kenaikan suku bunga acuan (interest rate)The Fed. Ia menambahkan jika suku bunga acuan The Fed naik maka penjualan mobil akan turun.

"Tahun depan pasar mungkin masih akan flat. Ada isu interest rate akan naik. Jadi, kita tidak terlalu optimis untuk 2015. Mungkin pasarnya masih flat," katanya.

Ia melihat pasar otomotif baru akan kembali bersinar pada awal tahun 2016 dengan semakin kondusifnya kondisi makroekonomi dalam negeri. "Kita harapkan starting 2016 nanti market benar-benar tumbuh lagi," terangnya.

Tercatat, penjualan mobil Astra mengalami penurunan 1% menjadi 476.000 unit. Padahal, secara nasional tumbuh sebesar tiga persen menjadi 933.000 unit.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: