Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Bidik Peluang Jasa Pengiriman Jalur Udara

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia berharap pasar kargo semakin baik seiring dengan beralihnya masyarakat ke jasa pengiriman melalui udara sebagai dampak dari kenaikan tarif pengiriman jalur darat.

"Dengan kenaikan harga BBM subsidi tentu akan berdampak pada kenaikan tarif jasa pengiriman barang dari jalur darat. Ini keuntungan bagi kami," kata Sales & Marketing Manager PT Garuda Indonesia Cabang Semarang Herri Darmawan di Semarang, Senin (1/12/2014).

Menurutnya, selama ini kargo baru memberikan kontribusi sebesar 10 persen dari total pendapatan Garuda Indonesia Cabang Semarang. Oleh karena itu, pihaknya berharap kontribusi dari kargo bisa semakin tinggi. Ia mengatakan bahwa untuk mendongkrak pendapatan melalui pasar kargo ini maka Garuda Indonesia banyak bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan perusahaan jasa pengiriman barang.

"Selama ini sejumlah komoditas untuk kargo yang kami kirimkan melalui Bandara Ahmad Yani di antaranya garmen dan ikan. Harapannya jenis komoditas bisa semakin banyak seiring dengan lebih banyaknya asosiasi yang kami ajak kerja sama," katanya.

Beberapa komoditas lain yang bisa digali potensinya di antaranya mebel dan kerajinan. Pihaknya optimis akan banyak yang tertarik mengingat banyak keuntungan yang bisa diperoleh konsumen salah satunya kecepatan waktu. Menurutnya, saat ini sudah mulai banyak orang yang memanfaatkan jasa pengiriman barang melalui udara daripada harus melalui darat.

"Yang pasti sisi kenaikan tarif untuk jalur darat dan waktu menjadi pertimbangan mereka karena ada beberapa barang yang kalau dikirimkan melalui jalur darat justru tidak bisa. Salah satunya makanan basah," katanya.

Herri menargetkan bahwa pada tahun 2015 pendapatan dari layanan kargo diharapkan bisa meningkat lebih tinggi lagi dari saat ini. Setidaknya kargo memberikan kontribusi hingga sekitar 20-30 persen dari total pendapatan Garuda Indonesia cabang Semarang. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: