Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tahun Depan, Harga Jual Mobil dan Motor Naik 6%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) yang merupakan produsen kendaraan roda empat dan dua tersebut menyatakan perseroan berencana akan menaikkan harga jualnya pada tahun 2015 mendatang.

Chief Group Treasury and Investor Relations Astra Iwan Hadiantoro mengatakan hal ini karena adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sehingga menyebabkan terjadinya inflasi.

"Kami selalui melakukan penyesuaian dengan adanya inflasi. Tapi, biasanya kami menaikkan satu tahun sekali pada kisaran 5-6%," katanya kepada wartawan akhir pekan lalu di Bogor, Jawa Barat.

Ia menuturkan rencana perseroan untuk menaikkan harga jual ini tidak hanya karena kenaikan BBM, tapi juga karena dampak dari kenaikan tarif dasar listrik serta pelemahan nilai tukar rupiah yang mengakibatkan harga bahan baku naik.

Iwan menuturkan perseroan tidak khawatir penjualan akan menurun karena naiknya harga jual. "Pasar industri otomotif masih besar di mana penetrasi mobil di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara lainnya. Public transportation (kendaraan umum) juga kan belum bagus. Jadi, orang masih beli mobil dan motor," tuturnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: