Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indofarma Anggarkan Capex Rp 135 Miliar Tahun Depan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Perusahaan pelat merah PT Indofarma Tbk (INAF) siap menginvestasikan dana sebesar Rp 135 miliar untuk dana belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun 2015.

Direktur Utama PT Indofarma Tbk Arif Budiman menyebutkan dana capex akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan ke depan.

"Dari keseluruhan dana yang sebesar Rp 135 miliar, mayoritas atau sebesar Rp 95 miliar untuk bangunan dan sisanya Rp 40 miliar untuk pembelian mesin dan alat," sebutnya di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Arif merincikan dana sebesar Rp 95 miliar akan digunakan untuk membangun fasilitas FDC-TB, fasilitas beta-lactan, fasilitas steril, fasilitas pilot plan (litbang), dan fasilitas gudang. "Semua fasilitas yang dibangun untuk meningkatkan kinerja kami ke depannya," terangnya.

Arif menguraikan bahwa nantinya dana capex akan berasal dari hasil penerbitan surat utang jangka menengah atau medium term notes (MTN) sebesar Rp 160 miliar yang akan cair pada 10 Desember 2014. Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyetujui rencana perseroan untuk menerbitkan MTN. "MTN ini jatuh tempo selama tiga tahun dengan kisaran bunga yang mencapai 9-10%," jelasnya.

Adapun realisasi capex perseroan sepanjang tahun ini sudah mencapai sebesar 80% dari total capex sebesar Rp 100 miliar. Artinya, INDF telah menggunakan dana capex sebesar Rp 80 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: