Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mendag Janji Tingkatkan Daerah Tertib Ukur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menyatakan komitmennya untuk meningkatkan daerah tertib ukur di Indonesia. Ia mengatakan jumlah pasar tradisional saat ini di Indonesia lebih dari 13.450 pasar dengan jumlah pedagang sekitar 12.625.000 orang. Hingga akhir 2014 pasar tradisional yang sudah ditetapkan sebagai pasar tertib ukur mencapai 268 pasar tertib ukur atau sebesar 1,99%.

"Jumlah ini masih sangat sedikit apabila dibandingkan jumlah pasar tradisional yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, Kemendag bertekad akan terus meningkatkan pembentukan pasar tertib ukur," kata Mendag Rachmat dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Mendag menyatakan bahwa dengan semakin banyaknya pasar tertib ukur dan daerah tertib ukur sesungguhnya pemerintah sedang berusaha untuk meningkatkan perlindungan terhadap kepentingan konsumen atas jaminan kebenaran
hasil pengukuran dalam transaksi perdagangan.

"Pada akhirnya, tujuan akhir dari semua upaya ini adalah tercapainya masyarakat yang adil dan sejahtera," tegas Mendag Rachmat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: