Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasca-Munas, Cakar Golkar akan Semakin Tajam Serang Pemerintah

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang - Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang Ahmad Atang memprediksi Partai Golkar di bawah pimpinan Aburizal Bakrie bakal semakin garang terhadap pemerintahan Jokowi-JK melalui posisi politik di parlemen.

Ahmad Atang menduga pecah kongsi antara Koalisi Merah Putih (KPM) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan terus berlanjut dan kemungkinan lebih tajam dari saat ini.

"Bagi saya, terpilihnya kembali Ical mempertegas posisi Golkar yang tidak mudah diintervensi oleh pihak manapun. Golkar di bawah Aburizal Bakrie akan semakin garang terhadap pemerintahan melalui posisi politik di parlemen dan ini berdampak pada pecah kongsi antara KMP-KIH akan terus berlanjut dan kemungkinan bakal lebih tajam," kata Ahmad Atang, di Kupang, Kamis (4/12/2014).

Dia menambahkan terpilihnya Ical juga semakin memperjelas arah politik Golkar untuk memperkuat Koalisi Merah Putih di parlemen. "Selain sebagai upaya untuk mempertahankan Golkar dari rongrongan pihak internal maupun eksternal," katanya.

Ahmad Atang mengatakan bahwa walaupun Ical minus prestasi, namun dirinya tetap disanjung karena mampu melawan arus kekuasan.

"Aburizal memang bukan pilihan tepat bagi Partai Golkar terlepas dari proses pemilihan secara aklamasi ataupun bukan," katanya.

Walaupun begitu, hasil Munas tidak bisa diabaikan begitu saja jika yang terpilih adalah Ical karena tidak ada lawan tanding yang seimbang. Artinya, ternyata DPD satu dan DPD dua Golkar telah silau kepada Aburizal dibandingkan dengan kandidat lainnya.

"Terpilihnya Ical mempertegas haluan politik Golkar di parlemen," kata Ahmad Atang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: