Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Serahkan Beasiswa Unggulan dan BUTIK Rp 2,8 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga periode 2014-2018. Beasiswa diberikan kepada 30 mahasiswa berprestasi tingkat S1 di perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Selain itu, ada program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga yang diberikan kepada 22 mahasiswa tingkat S1 dan vokasi/politeknik (D3) yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (wirausaha muda). Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha muda yang kuat dan tangguh serta mampu menciptakan peluang di tengah persaingan bisnis yang ketat.

Untuk kedua program beasiswa itu, CIMB Niaga telah mengalokasikan dana masing-masing sebesar Rp 1,8 miliar dan Rp 1 miliar.

Direktur Risk Management CIMB Niaga Vera Handajani mengungkapkan bahwa hingga saat ini program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga telah diberikan kepada 243 mahasiswa di seluruh Indonesia melalui sejumlah universitas negeri yang berada di bawah koordinasi Kemendikbud untuk pelaksanaannya, yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Hasanuddin.

"Untuk tahun ini, kami kembali menambah kerja sama dengan tujuh universitas lainnya, yaitu Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Riau, Universitas Udayana, dan Universitas Sriwijaya," tutur Vera Handajani di Jakarta, Kamis (4/12/2014) usai penyerahan dana beasiswa kepada Kabiro Perencanaan Kerja Sama Luar Negeri, Kemendikbud RI, Ananto Kusuma Seta yang dihadiri juga oleh Direktur Strategi dan Finansial CIMB Niaga Wan Razly.

Menurut Vera Handajani, program beasiswa berlangsung selama delapan semester. Penerima beasiswa memperoleh biaya hidup, menerima laptop, biaya pengembangan diri, hingga biaya penyusunan skripsi. Ia menambahkan CIMB Niaga bersama Kemendikbud secara aktif terus berupaya untuk mencetak tenaga kerja muda yang andal dan berkualitas, khususnya di bidang perbankan

Ia menjelaskan CIMB Niaga memberikan kesempatan kepada penerima beasiswa untuk menjadi bankir profesional di lingkungan perseroan seusai mereka lulus dari perkuliahannya.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi wujud komitmen kami dalam melaksanakan program corporate social responsibility di bidang pendidikan," tutup Vera Handajani.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: