Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gimigasi Minta Penggunaan Impor BBM Ditata Lagi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gabungan Importir Migas Indonesia (Gimigasi) minta kepada Menteri Perdagangan dan Tim Reformasi Tata Kelola Migas agar impor BBM dapat ditata kembali terutama terkait distribusi BBM ke daerah-daerah.

"Kami harapkan agar penyimpanan impor BBM ini dapat dikurangi terutama BBM yang masuk Indonesia khususnya yang langsung ke daerah yang berdampak luas terhadap perekonomian daerah,baik BBM bersubsidi maupun non subsidi sehingga pengaturannya harus dikelola dengan baik," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah, Natsir Mansyur yang juga merupakan Ketua Gimigasi melalui keterangan pers di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Menurut Natsir, dengan memberlakukan instrumen kebijakan sebagai Perusahaan Importir Terdaftar Migas (IT Migas) dan perlunya laporan Lembaga Surveyor (LS) dari negara asal impor BBM tersebut, tujuannya untuk menunjang Data Center impor BBM mulai dari negara asal BBM sampai kepada pelabuhan bongkar BBM.

Dia menjelaskan, pemberlakuan IT Migas dan LS migas adalah sebagai pengawasan pemerintah dan merupakan reformasi tata kelola migas agar tidak terjadi penyelundupan BBM di daerah.

"Dengan demikian, penerimaan pajak BBM nasional dan daerah bisa naik, penggunaan BBM di daerah pun dapat terdeteksi," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: