Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan 4G LTE

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Telkomsel resmi meluncurkan layanan 4G LTE di Indonesia, Senin (8/12/2014) dengan demikian Telkomsel menyatakan kesiapannya  menghadirkan layana jaringan 4G LTE di Indonesia.

"Telkomsel merupakan perusahaan dalam bidang telekomunikasi, dan kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujar Alex dalam sambutanya dalam peluncuran yang juga dihadiri oleh Menkominfo, Rudiantara. "Layanan 4G LTE yang kami luncurkan saat ini adalah salah satu komitmen kami dalam mewujudkan masyarakat digital di Indonesia. Kami juga akan terus mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia," imbuhnya. 

Alex mengharapkan 4G LTE Telkomsel akan mampu mengakselerasi pertumbuhan Indonesia di berbagai bidang. Ketersediaan Jaringan ini bagi Indonesia dapat membuka dan mempercepat  akses terhadap lebih banyak lagi informasi sehingga diharapkan akan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, membentuk gaya hidup dan mendorong  terciptanya masyarkat digital Indonesia

Jaringan 4G LTE yang digunakan oleh Telkomsel saat ini adalah jaringan 4G dengan frekuensi 800MHz. Frekuensi jaringan tersebut ke depannya akan terus dikembangkan seiring berkembangnya teknologi dan penyebaran jaringan di Indonesia. Namun demikian untuk saat ini layanan 4G LTE Telkomsel baru bisa digunakan di Jabodetabek dan Bali dengan dukungan lebih dari 200 BTS.

Sementara itu Rudiantara di tempat yang sama mengatkanm pertumbuhan telekomunikasi Indonesia sangat pesat, bahkan pertumbuhan ekonomi di bidang Telekomunikasi  merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Untuk itu, ekosistemnya harus dijaga dan ditingkatkan agar dunia telekomunikasi Indonesia terus berkembang.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: