Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Agung Laporkan Hasil Munas Jakarta Ke JK

Warta Ekonomi -

WE Online - Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional IX Jakarta Agung Laksono melaporkan hasil Munas IX kepada mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla di rumah dinas Wakil Presiden Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin malam.

"Ini hanya pertemuan konsultasi, pertemuan dengan senior (Jusuf Kalla) sebagai mantan Ketum Golkar. Kami melaporkan hasil Munas IX di Mercure, Ancol, Jakarta Utara," kata Agung usai bertemu JK di rumah dinas Wapres.

Agung menjelaskan dirinya juga menyampaikan pandangan beberapa daerah yang meminta JK menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

Namun menurut dia, kader Golkar sudah memahami komitmen JK sebagai Wapres untuk tidak mengurusi partai politik.

"Namun beliau memberi dukungan penuh pada hasil Munas IX Golkar di Hotel Mercure. Beliau juga menyampaikan terima kasih pada kader di daerah namun dirinya memiliki komitmen untuk tidak mengurusi partai politik," ujarnya.

Dia mengatakan dalam pertemuan itu JK juga memberikan saran khusus agar ke depan tercipta persatuan di internal Golkar.

Menurut dia, kader internal tidak keberatan dengan persatuan namun karena menempuh jalur hukum maka pihaknya siap menjalani proses tersebut.

"Kami sudah melapor ke Kementerian Hukum dan HAM, kalau ada yang kurang akan kami lengkapi. Dan kami siap apabila sampai ke pengadilan," ujarnya.

Menurut dia, JK mengapresiasi langkah hukum yang ditempuh dan pihaknya menyerahkan kepada pihak yang berwenang.

Selain itu Agung mengatakan setelah mengunjungi JK, dirinya dan pengurus Golkar hasil Munas IX Jakarta akan mengunjungi senior-senior partai untuk bersilaturahmi.

"Setelah ini (berkunjung ke JK) kami akan 'roadshow' ke senior-senior lain antara lain Awaluddin Jamin dan BJ Habibie namun Pak JK yang pertama kami kunjungi," ujarnya.

Agung Laksono mengunjungi kediaman dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat pada Senin malam. Agung tiba di rumah dinas JK sekitar pukul 21.07 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Camry warna hitam bernomor polisi B 1 RAL.

Namun saat tiba, Agung enggan memberikan keterangan kepada para wartawan.

Dalam kunjungan itu, Agung didampingi politisi Partai Golkar antara lain Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas IX Jakarta Priyo Budi Santoso.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Advertisement

Bagikan Artikel: