Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BJB Targetkan Pertumbuhan Kredit 15%-20% pada 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Gili Trawangan, Lombok - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) menargetkan pertumbuhan kredit berada di kisaran 15%-20% pada tahun 2015.

Hal itu diungkapkan Direktur Komersial Bank BJB Ahmad Irfan dalam media gathering yang berlangsung selama tiga hari 5-7 Desember 2014 di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Ekspansi kredit kita tetap ada di angka 15-20 persen nanti kita lihat RBB kita dikoreksi seperti apa oleh Otoritas Jasa Keuangan," ungkap dia.

Secara rinci, Irfan menjelaskan bahwa untuk kredit konsumer pihaknya tetap berpatok di pilar satu, yaitu sekitar 17-20 persen. Sementara kredit komersil di angka 15-20 persen.

"Terus mikro juga kita ekspansi di 10-12 persen karena itu kan masih dikonsolidasi. Kemudian KPR 8-10 persen tetap akan dilakukan ekspansi karena sumber pendapatan kita kan masih di kredit," tambah Irfan.

Selain kredit, Irfan juga menyatakan guna meningkatkan laba perseroan maka Bank BJB akan fokus pada peningkatan fee based income.

"Di samping itu di 2015 kita juga lakukan cross selling untuk meningkatkan fee based income sehingga fee based income yang masih di 3,5 persen itu akan terus kita tingkatkan di tahun 2015. Fee based income itu kita dapatkan dari bank garansi, ATM, e-samsat, sms banking itu yang akan kita galakkan jadi ke depan kita akan ke arah sana," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: