Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tujuh Panelis Wawancara 32 Peserta Seleksi Lelang Jabatan Kemenkeu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Seleksi terbuka atau lelang jabatan bagi eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kini telah memasuki tahap wawancara. Sebanyak 32 peserta seleksi yang lolos akan berhadapan dengan tujuh panelis yang telah ditunjuk pihak panitia seleksi untuk diwawancarai.

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo yang juga merupakan Ketua Panitia Seleksi mengatakan tahapan wawancara akan berlangsung selama tiga hari dimulai hari Rabu ini (10/12/2014) hingga Jumat (12/10/2014) yang bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Jenderal Gedung Djuanda I Lantai 4 Jalan Wahidin Raya Nomor 1 Jakarta Pusat.

"Pagi ini dilaksanakan wawancara langsung dari tujuh panelis ke-32 peserta yang dimulai jam 9. Dari 32 ini, sesuai tahapan seleksi yang kami bilang ini tahap tiga. Setelah seleksi administrasi dan penulisan makalah. Setelah lolos maka tahap ketiga ini tahap yang sangat komprehensif," jelas Mardiasmo dalam konferensi pers di kantornya.

Saat wawancara ini para peserta akan ditanya langsung mengenai beberapa hal seperti rekam jejak yang disampaikan oleh masyarakat dan konfirmasi ulang materi penulisan makalah yang ditulisnya.

"Kita reconfirm. Apakah dia betul-betul bisa merefleksikan apa yang dia tulis. Nah, ini akan kita lihat secara langsung. Apakah benar yang dia tulis, benar hasil pikiran dia, atau ternyata dia ambil dari orang lain," jelasnya.

Ia berharap selanjutnya para peserta seleksi ini dapat terpilih sebagai para pejabat tinggi madya yang benar-benar berkompetensi di bidangnya. Dengan dibantu tujuh panelis yang juga memiliki pengalaman tinggi, ia berharap hasil yang didapat akan maksimal.

"Tujuh panelis masing-masing punya kelebihan di masing-masing aspek sehingga kita harapkan kita bisa dapat hasil maksimal," pungkasnya.

Tujuh orang panelis tersebut adalah Kiagus Badaruddin (Sekretaris Jenderal Kemenkeu), Taufiequrachman Ruki (eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi), Darmin Nasution (eks Direktur Jenderal Pajak dan Gubernur Bank Indonesia), Priyono (Guru Besar Universitas Indonesia), Chatib Basri (eks Menteri Keuangan), dan Bambang Sudibyo (eks Menteri Keuangan).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: