Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lintasarta Luncurkan Wan Optimizer & Private Cloud

Warta Ekonomi -

 

WE Online, Jakarata - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta),  perusahaan penyedia Layanan Teknologi Informasi, Komunikasi Data, dan Internet di tanah air untuk berbagai sektor industri,  meluncurkan layanan Manage WAN Optimizer dan Private Cloud, layanan produk yang dibutuhkan untuk mendukung kebutuhan bisnis perusahaan dengan layanan.

Ginandjar, Datacom & IT Service Director mengatakan “Di akhir penutup tahun 2014 ini, Lintasarta meluncurkan produk-produk yang dibuat untuk menjawab kebutuhan korporat sesuai dengan perkembangan teknologi dunia, oleh sebab itu sebagai perusahaan IT services, layanan Managed WAN Optimizer dihadirkan untuk penyediaan sewa perangkat, pengelolaan perangkat, dan monitoring perangkat WAN Optimizer yang terhubung dengan jaringan IP VPN, IP VSAT atau SCPC VSAT milik Lintasarta.”

Gidion Suranta Barus selaku IT Service Development General Manager juga menambahkan “Selain Managed WAN Optimizer, Private Cloud dari Lintasarta juga hadir untuk menjawab kebutuhan perusahaan akan implementasi layanan data center yang aman, terintegrasi, dan terbukti dapat diimplementasikan serta tidak perlu mengeluarkan biaya investasi dan lisensi perangkat lunak pendukung yang sangat mahal melalui skema sewa (rent) dengan pay-as-you-use model.”

Dalam hal ini perangkat WAN Optimizer yang digunakan oleh Lintasarta untuk memberikan layanan Managed WAN Optimizer adalah produksi dari Riverbed. Riverbed merupakan produsen yang sudah berpengalaman dalam bisnis WAN Optimizer Appliance. Riverbed secara konsisten masuk dalam Leader Quadrant dalam Gartner Magic Quadrant dan Lintasarta memiliki tools untuk memonitoring seluruh jaringan pelanggan sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Lintasarta Private Cloud memenuhi kebutuhan perusahaan besar dan menengah yang ingin fokus pada bisnis inti dengan konsolidasi dan otomatisasi Infrastruktur IT. Lintasarta menghadirkan tiga layanan Private Cloud yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan, yaitu Express Private Cloud, Advanced Private Cloud, Enterprise Private Cloud.

Arsitektur Private Cloud yang digunakan oleh Lintasarta termasuk dalam Leader Quadrant dalam Gartner Magic Quadrant. Lintasarta adalah penyedia cloud pertama di Indonesia yang telah lulus audit Cisco CMSP (Cloud and Managed Service Program)  dan memenuhi seluruh persyaratan dari Cisco untuk mengembangkan, memberikan, dan mengelola layanan berdasarkan proses ITIL (IT Infrastructure Library).

Kedua layanan teknologi tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan bisnis pelanggan untuk menjadi perusahaan yang lebih maju.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: