Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ical Sudah Komunikasikan Sikap Terbarunya Bersama Pimpinan KMP

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie (Ical) menegaskan partainya akan mendukung Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pilkada Langsung.

"Pendapat rakyat mengharapkan pilkada langsung dan tentu kami harus mengatakan pilkada langsung itu yang harus dilakukan. Hal ini karena suara Golkar adalah suara rakyat," kata Ical di sela acara Musyawarah Kerja Nasional PPP di Hotel Luwansa, Jakarta, Rabu (10/12/2014).

Meskipun secara pribadi, lanjut Ical, dirinya mendukung pilkada via DPRD, tetapi partainya tetap berpedoman pada suara rakyat sehingga akhirnya ia bersama partainya akhirnya mendukung pilkada langsung. Ia mengingatkan bahwa ada kesepakatan Golkar bersama enam partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Kesepakatan itu berisi kesepakatan paket pimpinan DPR/MPR serta persetujuan untuk mendukung Perppu Pilkada langsung yang saat itu dikeluarkan oleh Presiden SBY. Ia menyatakan dirinya sudah mengomunikasikan sikap terbarunya itu dengan pimpinan KMP. Meskipun demikian, dia tidak merinci kapan waktu pembahasannya dilakukan.

Sebelumnya, Ical dalam Twitter-nya pada Selasa (9/12/2014) malam mengatakan Partai Golkar akan mendukung Perppu Pilkada langsung. Sikap ini berbanding terbalik dengan rekomendasi Ical di Munas Bali beberapa waktu lalu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: