Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menhub Sanjung Sang Mantan Menteri BUMN

Warta Ekonomi -
WE Online, Jakarta - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang juga merupakan mantan Direktur Utama PT Kererta Api Indonesia (KAI) menuturkan keberhasilannya dalam membangun PT KAI tak lepas dari bantuan Dahlan Iskan yang saat itu menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Hal ini disampaikann Jonan saat menerima penghargaan Marketeer of the Year (MOTY) 2014 di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Keberhasilan PT KAI dalam membersihkan pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan stasiun juga pembelian tiket secara online atau menurunkan para penumpang yang naik di atap kereta, dijelaskan Jonan bahwa hal tersebut sebagian besar perubahan tersebut merupakan dorongan Dahlan.

"Separuh perbaikan dilakukan KAI dan separuhnya buat beliau. Kalau tidak didukung Pak Dahlan, tidak bisa karena pertentangannya luar biasa. Pak Dahlan itu mengajarkan orang tersenyum. Saya waktu ditugaskan BUMN satu-satunya yang saya ingat ajaran kalau jadi CEO harus tersenyum. Dalam hati saya 'yang jalankan KAI bisa tersenyum itu orang gila'," katanya.

Dalam hal ini, Dahlan pun mengatakan tidak menyangka jika perubahan besar terjadi pada Jonan. "Saya tidak sangka, bahkan bisa bikin humor. Saya sampaikan pada beliau, 'Anda kan CEO. Dulu tidak apa karena keuangan, mana ada orang keuangan senyum'," canda Dahlan.

Jonan memperoleh penghargaan Marketeer of the Year (MOTY) 2014 yang degelar oleh Markplus Inc. Hal ini karena dirinya dinilai memberikan pengaruh yang besar terhadap perubahan yang terjadi di PT KAI saat ini Baca juga: Bawa PT KAI Bangkit, Jonan Terima Penghargaan MOTY.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: