Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Emirsyah Satar Mengundurkan Diri dari Jabatan Dirut Garuda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar resmi mengundurkan diri jabatannya sehari sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan yang akan digelar Jumat (12/12/2014) besok.

"Surat pengunduran diri (Emirsyah Satar) baru saya terima hari ini," kata Deputi Menteri BUMN Bidang Energi, Logistik, dan Perhubungan Dwijanti Tjahjaningsih, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Menurut Dwijanti, dalam surat pengunduran diri tersebut Emirsyah tidak menjelaskan alasannya. Pengunduran diri Emirsyah Satar dapat efektif apabila sudah disetujui oleh RUPSLB yang diselenggarakan Jumat besok dengan agenda pengangkatan direktur utama yang baru.

"Kita tunggu besok saja. Yang pasti para calonnya sudah di-assessment oleh Menteri BUMN Rini Soemarno," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur SDM dan Umum Heriyanto AP mengumumkan surat pengunduran diri Emirsyah Satar telah dilayangkan ke Menteri BUMN pada 8 Desember 2014.

Sementara itu, Emirsyah Satar mengaku masa jabatannya sudah tidak bisa diperpanjang lagi. "RUPS direncanakan awal Maret 2015. Ini hanya beda beberapa bulan saja. Saya pikir ini momentum yang bagus," ujar Emir. Ia menambahkan proses pengunduran dirinya lebih awal agar memberikan peluang bagi penggantinya nanti untuk menyusun perencanaan bisnis yang lebih baik di 2015.

Saat ini beredar empat kandidat yang digadang-gadang sebagai calon pengganti Emirsyah. Tiga kandidat berasal dari internal Garuda Indonesia, sedangkan satu sisanya dari luar. Nama Arif Wibowo yang kini menjabat sebagai Direktur Utama PT Citilink Indonesia dan Rinaldy Firmansyah mantan Direktur Utama Telkom disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Emirsyah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: