Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DPR Sayangkan Mundurnya Emirsyah Satar dari Garuda

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Wakil Ketua Komisi V DPR Yudi Widiana Adia menyanyangkan mundurnya Emirsyah Satar sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk. Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah untuk mencari pengganti Emirsyah Satar yang dinilai memiliki kinerja yang baik.

"Saya kira ini hak pribadi bagi Emirsyah Satar untuk mengundurkan diri dari Garuda. Namun, saya sangat menyayangkannya. Saya mengapresiasi kinerja Emirsyah Satar. Kita melihat Garuda memiliki kinerja yang baik di bawah kepemimpinannya. Ini tantangan bagi pemerintah untuk mencari pengganti Emirsyah Satar," kata Yudi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Ia juga menyoroti kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada Garuda. Kebijakan penghematan yang dicanangkan pemerintah dinilainya jangan sampai membunuh eksistensi Garuda Baca juga: Instruksi Menteri Rini Bikin Garuda Rugi.

"Kebijakan penghematan jangan sekedar pencitraan. Kebijakan untuk tidak naik kelas bisnis sebaiknya dijadikan pilihan saja jangan sebagai sebuah keharusan. Sekarang harga avtur juga naik. Kalau begini, Garuda sudah jatuh tertimpa tangga," pungkasnya.

Sebelumnya, Emirsyah Satar mengundurkan diri sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Surat pengunduran diri sudah diserahkan kepada Kementerian BUMN dan akan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (12/12/2014) besok. Pengunduran diri Emirsyah lebih awal dari jadwal karena jabatannya baru berakhir pada 22 Maret 2015 Baca juga: Emirsyah Satar Mengundurkan Diri dari Jabatan Dirut Garuda.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: