Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Alasan Emirsyah Satar Mundur Desember Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Emirsyah Satar menilai pengunduran dirinya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia saat ini merupakan keputusan yang tepat. Ia mengaku dirinya memutuskan pengunduran diri pada bulan Desember ini agar pemimpin selanjutnya bisa mempersiapkan lebih matang perusahaan ke depannya.

"Saya ini sudah tidak bisa diperpanjang (jabatan Dirut) lagi. Saya pikir ini momentum yang bagus agar nanti pengganti saya bisa siap di akhir tahun untuk mempersiapkan full year (satu tahun penuh) di 2015," ucapnya.

Pasalnya, Emirsyah seharusnya masih menjabat sebagai dirut maskapai nasional itu hingga rapat umum pemegang saham (RUPS) Maret 2015. "Kalau Maret nantinya akan hilang satu triwulan. Kalau sekarang ini dia (penggantinya) bisa bekerja full satu tahun (pada 2015 mendatang)," ujarnya.

Dia sudah menyiapkan surat pengunduran dirinya kepada Menteri BUMN Rini Soemarno sesuai dengan rencananya Baca juga: Emirsyah Satar Mengundurkan Diri dari Jabatan Dirut Garuda.

"Semua sudah dipersiapkan dan saya dipanggil Bu Rini, ya kita datang," tukasnya.

Emirsyah mengatakan pengganti dirinya ada yang merupakan dari internal Garuda Indonesia ada pula dari kalangan eksternal. "Internal ada, eksternal juga juga ada. Pokoknya yang tidak berhubungan dengan saya," ucapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: