Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mitra Kukar Resmi Ditangani Pelatih Asal Inggris

Warta Ekonomi -

WE Online -  Klub Mitra Kukar resmi ditangani pelatih asal Inggris, Scott Joseph Cooper guna menghadapi kompetisi tertinggi di Tanah Air yaitu Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015.

Kepastian Scott Joseph Cooper menjadi pelatih klub yang berjuluk Naga Mekes itu ditandai dengan penandatangan kontrak kerja sama selama dua tahun oleh Presiden Mitra Kukar Endri Irawan dan pelatih berusia 44 tahun itu di Jakarta, Kamis malam.

"Meski pendatanganan kontrak dilakukan hari ini, namun kontrak baru akan aktif per 1 Januari 2015. Untuk besaran kontrak belum bisa kami publikasikan saat ini," kata Endri Irawan, usai penandatanganan kontrak.

Menurut dia, dipilihanya Scott Cooper untuk menukangi Mitra Kukar, karena pelatih yang sebelumnya berkiprah di Liga Super Thailand bersama klub Buriram United satu visi dengan manajemen yaitu ingin membawa "Naga Mekes" menjadi yang terbaik.

"Kami merekrut dia karena punya prestasi luar biasa. Ia juga punya visi yang sama dengan kami yaitu memajukan sepak bola," ucap Endri, menambahkan.

Dengan ditangani pelatih asal Inggris, manajemen Mitra Kukar berharap prestasi Diego Michilels dan kawan-kawan pada ISL musim depan akan jauh lebih baik. Pada musim sebelumnya, Naga Mekes gagal lolos ke semifinal.

"Kami berharap, tangan dingin Scott Cooper mampu membawa Mitra Kukar jauh lebih baik dari sebelumnya," katanya, menegaskan.

Masuknya pelatih asal Inggris yang sudah punya pengalaman membesuk tim-tim di Asia, diharapkan oleh manajemen juga mampu membawa semangat dan sponsor baru buat Mitra Kukar. Mulai musim ini manajemen akan jauh terbuka terkait kerjasama dengan pihak lain.

Sementara itu, Scott Joseph Cooper mengaku sangat tertantang untuk menangani Mitra Kukar, apalagi manajemen memberikan dukungan penuh demi mencapai target yang ditetapkan yaitu menjadi klub yang berada diposisi puncak.

"Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Target saya menjadi juara. Makanya saya akan belajar lagi tentang liga di sini, pemain serta bahasa agar bisa menunjang kerja," ujarnya, menambahkan.

Meski baru menetapkan pelatih, manajemen Mitra Kukar ternyata sudah bergerak cepat untuk mengikat pemain lama yang masih dibutuhkan tim. Selain itu, juga mencari pemain baru sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Untuk lini depan, Mitra Kukar menggunakan jasa Rahmad Afandi. Mantan pemain Persija itu diplot untuk membantu Jajang Mulyana. Selain itu, juga mendatangkan penjaga gawang senior Wawan Hendrawan yang menggantikan posisi Dian Agus.

Naga Mekes juga mengontrak pemain muda seperti Gavin. Selain itu, juga mendatangkan penjaga gawang Timnas U-19 Ravi Murdianto. Pemain lama seperti Erick Weeks, Zulham Zamrum, Raphael Maitimo juga terus diupayakan untuk bertahan.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: