Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indosat Takut Jaringan 'Down' Pas Natal dan Tahun Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - PT Indosat mengantisipasi gangguan jaringan baik telepon maupun data menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015 di Provinsi Sulawesi Utara.

"Kami akan terus melakukan antisipasi agar saat perayaan Natal dan malam tahun baru semua berjalan kancar, tidak ada gangguan jaringan Indosat," kata Humas PT Indosat Manado Ati Kusuma Pratiwi, di Manado, Jumat (12/12/2014).

Ati mengatakan kalau jaminan internal secara teknis pasti selalu dimonitor, tapi di bulan Desember banyak mengalami gangguan eksternal.

"Gangguannya karena cuaca, galian, longsor, jadi seringkali membuat fiber optic putus, sehingga down koneksinya," jelas Ati.

Namun, katanya, secara internal pihaknya menjamin tidak akan ada gangguan, karena ini tanggung jawab, komitment Indosat secara nasional juga dipantau kesiapannya menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Kita berharap tidak akan terjadi gangguan external, seperti gempa, longsor ataupun galian yang menyalahi prosedur. Tapi sejauh ini kita terus proses penambahan kapasitas dalam rangkaian jaringan baru indosat," jelasnya.

Indosat telah mempersiapkan performansi jaringannya untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan komunikasi pelanggan, tanpa adanya kendala yang berarti.

"Menghadapi masa Natal 2014, Tahun Baru 2015 dan liburan akhir tahun ini, Indosat telah menyiapkan kapasitas layanan yang disesuaikan dengan perkiraan kenaikan trafik yang akan terjadi di masa-masa tersebut," katanya.

Tahun ini Indosat menggelar modernisasi jaringan yang mengedepankan adanya peningkatan kekuatan sinyal, jangkauan sinyal yang lebih luas, dan layanan data yang lebih baik," katanya.

Indosat melakukan berbagai upaya antisipasi kenaikan trafik antara lain melalui peningkatan kapasitas jaringan, optimalisasi jaringan pada wilayah-wilayah dengan trafik padat saat Natal, Tahun Baru dan libur akhir tahun.

Peningkatan kapasitas ini didasarkan pada pengalaman peningkatan trafik pada tahun-tahun sebelumnya serta prediksi kenaikan trafik yang akan terjadi pada tahun ini sehingga kapasitas diharapkan mampu mengantisipasi kenaikan trafik yang terjadi, jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: