Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Merlot Aero Limited Gandeng IndonesianCloud Bidik Maskapai Penerbangan Lokal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Merlot Aero Limited (Merlot.aero), perusahaan teknologi manajemen operasional maskapai penerbangan, menjalin kemitraan dengan IndonesianCloud yang akan menunjukkan level baru dukungan di dalam negeri dan layanan yang dapat digunakan untuk membantu maskapai penerbangan loka meningkatkan efisiensi biaya operasional.

Kemitraan ini akan membuat IndonesianCloud yang berbasis di Jakarta bertindak sebagai reseller lokal untuk merlot.aero, menyediakan hardware dan jasa hosting serta sumber daya Tier 1 dan 2 untuk mendukung pelanggan lokal, dengan Bahasa Indonesia sebagai pilihan.

Infrastruktur ini akan berpotensi mencakup pengelolaan infrastruktur internal, infrastruktur private serta public cloud. IndonesianCloud adalah bagian dari jajaran elit vCloud Powered Partners di kawasan ASEAN.

Menurut CEO dan Presiden merlot.aero Mark McCaughan, pentingnya untuk dapat memberikan dukungan dalam zona waktu lokal dengan bahasa lokal dan menggabungkan pengalaman IT yang sangat baik dengan infrastruktur lokal melalui link fiber ke internet  akan memungkinkan pelanggan  percaya diri membuat perubahan signifikan dan menghemat operasional maskapai penerbangan mereka. Ini penting dalam sebuah lingkungan global di mana maskapai penerbangan terus berjuang untuk mengendalikan biaya.

"Ini memungkinkan kami untuk memperluas distribusi lebih lanjut ke Asia, di mana kami sudah memiliki posisi yang kuat. Tapi yang terpenting, kemitraan berbasis lokal ini memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang harus diyakinkan oleh kehadiran di pasar lokal. Kami berencana untuk mengambil pengalaman bisnis IndonesianCloud untuk membantu memandu pelanggan melalui proses perubahan manajemen yang disertai teknologi yang revolusioner dan “mendobrak,” ujar Mark.

Sementara itu Neil Cresswell, CEO dari IndonesianCloud, mengatakan ada sejumlah manfaat untuk maskapai penerbangan lokal. "Adanya kemampuan untuk terhubung melalui pertukaran internet lokal (yang berarti konektivitas biaya yang sangat rendah), kesempatan untuk meminta koneksi private, hosting di dalam negeri yang meminimalkan kekhawatiran lokasi data ditempatkan dan tingkat layanan yang kuat diiringi dengan ketersediaan keuangan yang memadai dan jaminan kinerja."

Perangkat lunak merlot.aero menyediakan utilisasi awak dan pesawat hari-ke-hari, kontrol dan pelaporan informasi operasional inti melalui solusi yang berbiaya rendah, berbentuk modul dan memungkinkan utilisasi optimal awak dan pesawat melalui perbaikan perencanaan, prediksi dan pengukuran.
Merlot Aero Limited (Merlot.aero) adalah sebuah perusahaan perangkat lunak yang sudah hadir di Asia, Australasia, Amerika Utara, Kanada, serta EMEA

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: