Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Syariah Luncurkan Layanan Internet Banking

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah meluncurkan layanan internet banking guna melengkapi semua layanan saluran elektronik yang telah diluncurkan sebelumnya oleh bank tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (14/12/2014), Group Head Funding and Banking Services BRI Syariah Wijayanto mengatakan fasilitas layanan perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses melalui jaringan internet itu akan memberikan nasabah kemudahan, kepraktisan, keamanan serta kenyamanan dalam melakukan transaksi.

Fitur layanan internet banking itu meliputi transaksi non finansial dan transaksi finansial yakni informasi saldo, mutasi rekening tabungan atau giro, portfolio rekening tabungan atau giro, deposito serta cetak (unduh) mutasi rekening tabungan atau giro.

Selain itu, layanan tersebut juga bisa melakukan transfer antar rekening BRI Syariah, transfer online ke rekening bank jaringan ATM Bersama dan Prima, transfer antar bank via SKN (Sistem Kliring Nasional), transfer antara bank via RTGS (Real Time Gross Settlement), pembayaran tagihan listrik, non taglis dan pembelian pulsa (prabayar).

"Kini masyarakat dapat menikmati layanan internet banking BRIS dengan mudah. Caranya nasabah harus memiliki kartu ATM BRISyariah, nomor ponsel, dan memiliki alamat 'e-mail'," kata Wijayanto.

Selain bisa mendaftar langsung ke kantor cabang bank, nasabah juga bisa langsung melakukan daftar online melalui situs www.brisyariah.co.id atau https://ibank.brisyariah.co.id.

Bank tersebut diklaim sebagai lembaga finansial pertama yang mengaplikasikan layanan pendaftaran online untuk internet banking.

Peluncuran layanan internet banking BRISyariah, yang dilakukan dalam rangka ulang tahun ke enam, telah melengkapi semua layanan saluran elektronik (e-channel) yang sebelumnya telah diluncurkan, yaitu ATM, "mobile" ATM, SMS Banking, Mobile Banking dan EDC.

Direktur Utama BRISyariah Mochammad Hadi Santoso mengatakan lembaga perbankan itu pada 2015 akan mengembangkan jaringan gerai besar-besaran dengan bersinergi dengan induk.

"Semua 'outlet' Bank BRI akan menjadi Kantor Layanan Syariah (KLS) yang menjual produk tabungan faedah BRISyariah iB," katanya.

Hingga saat ini, Bank BRI merupakan bank dengan jumlah "outlet" terbesar di Indonesia dan tersebar sampai ke pelosok negeri.

"Jumlah outlet tersebut merupakan jumlah yang sangat besar sekaligus potensi yang luar biasa untuk mengembangkan perbankan syariah di Tanah Air agar dapat dinikmati sebanyak-banyaknya masyarakat Indonesia," ujar Hadi.

Di hari jadi yang ke enam, Hadi berharap BRISyariah tetap menunjukkan keunggulan di tengah kelesuan industri keuangan tahun ini.

"Keunggulan ini antara lain ditandai dengan peringkat lebih baik dari Fitch Rating, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), dan KPR Sejahtera (FLPP) yang kian jadi pilihan masyarakat dimana BRISyariah menjadi bank penyalur kedua terbesar," katanya.

Terlebih, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) BRISyariah dari produk tabungan terus melesat naik. Pertumbuhan DPK tabungan per September 2014 naik sebesar 40 persen dari tahun per tahun (year on year). Sementara pertumbuhan DPK tabungan per Oktober 2014 (yoy) mencapai 36 persen. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: