Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasek Tantang SBY Bertarung di Panggung Demokrat

Warta Ekonomi -

 

 

 

 

 

 

 

 

 

WE Online, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron menilai Susilo Bambang Yudhoyono dibutuhkan sebagai perekat dan pemersatu kader partai, sehingga cocok untuk memimpin kembali Partai Demokrat.

"Pak SBY masih dibutuhkan sebagai perekat dan pemersatu kader, Demokrat juga akan terarah dan terkonsolidasi dengan baik (jika SBY menjadi Ketua Umum Partai Demokrat)," kata Herman di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Dia menjelaskan SBY masih menjadi magnet bagi Partai Demokrat pada pemilu yang akan datang, sehingga kader partai seharusnya memberikan dukungan penuh.

Menurut dia rakyat juga masih memberi hormat dan harapan terhadap SBY untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. "Jadi saya kira temen-teman sebaiknya memberi jalan yang mulus bagi beliau tetap memimpin Demokrat," ujarnya.

Namun Herman menilai perbedaan pendapat di internal Demokrat mengenai rencana majunya SBY merupakan hal yang wajar.

Menurut dia, pandangan itu bisa berbeda-beda tergantung sudut pandang kader terhadap suatu hal. "Tergantung bagaimana cara pandang kader kepada beliau, kalau saya berpandangan bahwa beliau sangat dibutuhkan sebagai perekat dan pemersatu seluruh potensi kader," katanya.

Dia menegaskan dukungan internal terhadap SBY untuk memimpin kembali Demokrat sangat besar namun dirinya enggan menanggapi kemungkinan adanya aklamasi dalam pemilihan ketua umum Demokrat.

Partai Demokrat direncanakan mengadakan Kongres pada Mei 2015, salah satu agendanya adalah memilih ketua umum.

I Gede Pasek Suardika menyatakan akan maju dalam kontestasi pemilihan ketum Demokrat dalam Kongres 2015. Dia mengatakan keputusannya itu untuk memberikan panggung demokrasi bagi Demokrat karena SBY akan memainkan skenario agar pemilihan dilakukan secara aklamasi.

Pasek mengatakan ada tekanan agar pengurus daerah menandatangani surat dukungan bermaterai untuk memilih SBY.

Selain itu salah satu pendiri Demokrat Ahmad Mubarok juga menyatakan akan maju sebagai calon Ketua Umum Demokrat apabila mendapatkan desakan dari DPD dan DPC Demokrat. Namun dia mengatakan tidak berniat untuk mencari dukungan dan simpati kepada para pemilik suara di kongres. (Ant)

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: