Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seleksi Calon Dirjen Pajak Juga Libatkan BIN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kementerian Keuangan saat ini tengah menjalankan seleksi terbuka atau lelang jabatan bagi jabatan Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak). Hasilnya, panitia seleksi telah menyisakan 11 peserta calon dirjen pajak.

Wakil Menteri Keuangan sekaligus Ketua Pansel Dirjen Pajak Mardiasmo mengatakan bahwa selain tahapan administrasi, penulisan makalah, serta wawancara, para peserta seleksi terbuka akan menjalani tahapan penilaian dari Badan Intelijen Negara (BIN) Baca juga: 11 Kandidat Dirjen Pajak Perlu Uji Publik.

"Dirjen pajak itu perlu rekam jejak dari BIN. Namun, hari ini belum keluar hasilnya," kata Mardiasmo dalam diskusi bertajuk Siapa Pantas Jadi Dirjen Pajak? yang digelar di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa pada tanggal 18 Desember 2014 hasil seleksi dari pansel akan diumumkan kepada publik dan tanggal 19-24 Desember 2014 para peserta akan menjalani tahapan wawancara dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro Baca juga: Calon Dirjen Pajak Idealnya Penuhi Empat Kriteria Ini.

"Jadi, pansel akan mengerucut agar Pak Menteri ada ruang untuk menyeleksi," jelasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: