Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua Pansel: Kemampuan Peserta Lelang Jabatan Kemenkeu Sama Kuat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Seluruh peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan eselon I.a dan I.b telah melalui tahapan wawancara dengan panitia seleksi dan pewawancara independen yang diselenggarakan pada 10-12 Desember 2014 lalu. Kemudian, bagaimana pelaksanaan tahapan wawancara tersebut?

Ketua Panitia Seleksi Dirjen Pajak Mardiasmo sedikit bercerita tentang pelaksanaan tahapan wawancara tersebut. Ia mengungkapkan pansel membutuhkan waktu tiga hari tiga malam untuk menyelesaikan seluruh tahapan wawancara itu Baca juga: Pansel Minta Masukan Masyarakat Terkait Integritas Calon Dirjen Pajak.

"Wawancara sudah kita lakukan dan memerlukan waktu selama tiga hari tiga malam karena satu orang membutuhkan hampir satu jam. Jadi, satu lawan tujuh di mana satu orang lawan tujuh panelis yang terdiri dari lima pansel dan dua independen," kata Mardiasmo dalam diskusi bertajuk Siapa Pantas Jadi Dirjen Pajak? yang digelar di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Ia juga mengatakan bahwa dari tahapan wawancara tersebut hampir semua peserta menjalankannya dengan cukup baik Baca juga: Seleksi Calon Dirjen Pajak Juga Libatkan BIN.

"Hampir semua seimbang. Pada saat wawancara kami agak sulit membedakan kemampuan antarsatu peserta dengan peserta lainnya. Untuk itu, kami akan mencoba dengan BIN dan terakhir melalui proses di KPK," paparnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: