Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua Pansel Ingin Calon Dirjen Pajak Mirip Abraham Samad

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Panitia Seleksi (Pansel) sekaligus Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menginginkan agar calon Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak mendatang dapat memiliki keberanian untuk memberantas mafia pajak. Bahkan, hal ini ditanyakan pansel kepada para peserta lelang jabatan dalam tahapan wawancara yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu Baca juga: Calon Dirjen Pajak Idealnya Penuhi Empat Kriteria Ini.

"Waktu wawancara yang kita tanya selain kemampuan kapabilitas juga keberanian untuk melawan mafia pajak. Berani tidak seperti Pak Abraham Samad yang nyawanya atau jiwanya diwakafkan untuk melawan korupsi? Saya tanyakan seperti itu," kata Mardiasmo dalam diskusi bertajuk Siapa Pantas Jadi Dirjen Pajak? di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Ia pun mengakui mafia pajak tidak hanya dari eksternal, melainkan juga dari internal Ditjen Pajak. Karena itu, dirjen pajak harus mampu melawan oknum-oknum yang memiliki pengalaman lebih lama Baca juga: Seleksi Calon Dirjen Pajak Juga Libatkan BIN.

"Intimidasi, sabotase bukan hanya dari luar bahkan dari anak buah sendiri. Bahkan, bisa saja disantet. Karena itu, ketahanan jiwa dan integritas menjadi pertimbangan penting selain kompetensi," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: