Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Prioritas Kerja Djarot Usai Resmi Jadi Wagub

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Usai resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah mempunyai rencana kerja yang akan segera dilaksanakannya dalam waktu dekat.

"Tadi Pak Gubernur sudah sampaikan bahwa antara saya dan Pak Gubernur itu sifatnya komplementer, saling melengkapi. Berebut kerja supaya Jakarta baru bisa diwujudkan karena waktu kita itu kurang dari tiga tahun. Jadi itu yang pertama harus saya tekankan," kata Djarot usai pelantikan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Selain itu, Djarot akan melakukan komunikasi dengan DPRD DKI terkait pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) supaya pembahasannya bisa dipercepat kemudian segera disahkan.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku bahwa dirinya menyepakati gagasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin menciptakan Jakarta yang nyaman untuk dihuni dan membuat warganya sejahtera.

"Kita ingin mengedepankan dialog dengan warga, terutama bagaimana membikin Jakarta nyaman untuk dihuni, otaknya penuh pinter begitukan? Perutnya kenyang dompetnya ada isi, gitu kan kata Pak Gubernur? Kita akan mewujudkan itu," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya resmi melantik Djarot Saiful Hidayat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan dimulai sejak pukul 13.30 WIB di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Djarot diangkat menjadi wagub berdasarkan Keppres 144/P/2014 tanggal 15 Desember tahun 2014 tentang pengesahan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Usai mengucap sumpah keduanya melakukan penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: