Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Obligasi Greenwood Sejahtera Ditawarkan dengan Kupon 13-14,25%

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) yang merupakan perusahaan properti ini berencana akan melakukan penawaran umum berkelanjutan I (PUB) tahun 2014 senilai Rp 500 miliar dari total yang akan diluncurkan nanti senilai Rp 1,5 triliun. Perseroan menawarkan kupon bunga surat utang (obligasi) di kisaran 13% hingga 14,25%.

Direktur Keuangan GWSA Bambang Dwi Yanto mengatakan pemilihan besaran kupon obligasi ini sudah disesuaikan dengan tingkat rating, performa, dan kapasitas perseroan sendiri.

"Untuk tahap pertama, kami akan menerbitkan senilai Rp 500 miliar. Kami tidak khawatir dengan besaran bunga obligasi karena kami sudah menghitung dari sisi risikonya," katanya dalam acara Due Diligence Meeting & Public Expose: Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan I Greenwood Sejahtera Tahap I Tahun 2014 di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Lebih lanjut, Bambang menyebutkan dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan konstruksi dan operasional TCC Batavia Tower II sebesar Rp 150 miliar. Kemudian sebesar Rp 350 miliar akan digunakan untuk pengembangan proyek dalam industri properti milik GWSA. "Dananya untuk pendanaan bagi kebutuhan ekspansi perseroan pada 2015 mendatang," ujarnya.

Bambang menuturkan PUB I tahap I tersebut memiliki jangka waktu lima tahun hingga Januari 2020. Masa penawaran akan digelar pada 17, 18, 19, dan 20 Desember 2014 dengan pernyataan efektif diharapkan pada 30 Desember 2014.

Dalam penerbitan obligasi ini perseroan menunjuk PT Samuel Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi dan PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai wali amanat dalam hajatan tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: