Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Obligasi, Greenwood Sejahtera Tak Lakukan 'Roadshow' ke Luar Negeri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Greenwood Sejahtera Tbk (GWSA) dalam rangka melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) I tahun 2014 senilai Rp 500 miliar dari total sebesar Rp 1,5 triliun merasa tidak perlu melakukan roadshow ke luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh VP Investment Banking PT Samuel Sekuritas Indonesia Hadi Pranggono dalam acara Due Diligence Meeting & Public Expose: Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan I Greenwood Sejahtera Tahap I Tahun 2014 di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Menurut Hadi, pihaknya lebih memberikan prioritas kepada investor lokal untuk memiliki obligasi GWSA. Namun, ia juga membuka peluang ke semua investor baik lokal maupun asing yang berminat untuk menyerap obligasi tersebut.

"Kita open ke semua investor, namun lebih ke institusi lokal. Namun, jika ada rekan kita (investor asing) yang ingin memiliki obligasi tersebut silakan saja, tapi ambil di pasar sekunder. Kita tidak perlu melakukan roadshow ke luar negeri karena kita yakin banyak investor yang berminat ambil obligasi GWSA sebab bunganya menarik," katanya.

Seperti diketahui, perusahaan properti ini berencana untuk melakukan penawaran umum berkelanjutan I (PUB) tahun 2014 senilai Rp 500 miliar dari total yang akan diluncurkan nanti senilai Rp 1,5 triliun. Perseroan menawarkan kupon bunga surat utang (obligasi) di kisaran 13% hingga 14,25% Baca juga: Obligasi Greenwood Sejahtera Ditawarkan dengan Kupon 13-14,25%.

Dana hasil penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk membiayai kegiatan konstruksi dan operasional TCC Batavia Tower II sebesar Rp 150 miliar. Kemudian sebesar Rp 350 miliar akan digunakan untuk pengembangan proyek dalam industri properti milik GWSA.

PUB I tahap I tersebut memiliki jangka waktu lima tahun hingga Januari 2020. Masa penawaran akan digelar pada 17, 18, 19, dan 20 Desember 2014 dengan pernyataan efektif diharapkan pada 30 Desember 2014. Dalam penerbitan obligasi ini perseroan menunjuk PT Samuel Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi dan PT Bank CIMB Niaga Tbk sebagai wali amanat dalam hajatan tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: